MASJID DESA BETAHWALANG, KEC. BONANG, KAB. DEMAK



Kebanyakan orang pasti sulit sekali percaya bahwa masjid di atas adalah satu-satunya masjid di Desa saya tinggal. Luas bangunan masjid ini adalah kira-kira 3-4 Hektar, dan dana yang sudah di gunakan untuk pembangunan masjid juga fantastis,. . . . . ya...... kurang lebih 5 miliar rupiah. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 2005, jadi kalo sampai sekarang pembangunan masjid Al-Falah sudah memakan waktu 9 tahun.
Anda pasti penasaran kenapa sampai selama itu pembangunannya bukan??
Pembangunan masjid Al-Falah di biayai oleh warga Ds. Betahwalang, Bonang, Demak itu sendiri. Dengan mata pencaharian sebagai pegawai negeri itupun orangnya dapat dihitung, pegawai perantauan, nelayan, petani dan buruh. Banyak cara yang digunakan masyarakat desa untuk mengumpulkan pundi-pundi uang, dari penarikan DOOR TO DOOR (dilakukan piket), sedekah rizki, arisan hasil tambak, arisan dari hasil nelayan, sedekah wajib bagi pegawai negeri, arisan orang perantauan, dan sampai menjual harta-harta wakaf masjid.
Oh... ya... para pengunjung blok saya silahkan main di desa saya. Tidak hanya masjidnya yang besar nan indah, hasil dari nelayan di desa kami termasuk terbaik di daerah jawa tengah, hal ini sudah di uji oleh Universitas Diponegoro jurusan perikanan dan pelautan lho......


2 comments:

  1. Ya terimakasih tawarannya. Desa kami sudah memiliki satu bedug. Kalau anda mau memberikan hadiah/ shadaqah buat masjid kami. Alhamdulillah inyaallah saya sampaikan.

    ReplyDelete